Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy

.

Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy – Bagi anda yang merupakan salah satu pengguna Samsung Galaxy, seperti Samsung Galaxy S, Galaxy Young, atau bahkan Galaxy Grand Prime, ada salah satu masalah yang kerap dan sering terjadi, yaitu pada sektor kamera. Masalah pada kamera yang biasanya terjadi pada pengguna Samsung Galaxy ini, adalah munculnya pesan pesan error pada kamera jika sedang anda gunakan. Misalnya pesan berupa peringatan adanya error pada kamera anda, seperti ‘ Warning Camera Failed’. 

Masalah ini memang kerap dihadapi para pengguna Samsung, namun tidak menutup kemungkinan jika anda bisa mencoba untuk mengatasinya dengan mudah. Beberapa langkah langkah yang bisa coba anda gunakan untuk mengatasi kamera error ini, bisa anda lakukan untuk HP Samsung Galaxy anda. solusi yang bisa anda lakukan ini, kemungkinan besar tidak akan menyebabkan hilangnya foto, dan data lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara dalam mengatasi camera failed pada Samsung galaxy.
Camera Failed Pada Samsung Galaxy

Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy

1. Lakukan pembersihan pada chace
Hal pertama yang bisa anda coba lakukan untuk hp Samsung anda yang mengalami error pada kamera adalah dengan melakukan langkah pembersihan chace. Cara yang bisa anda coba lakukan adalah dengan masuk ke menu settings lalu pilih application manager, atau Apps. Setelah itu, sapu ke bagian kiri semua aplikasi, jika anda sudah menemukan kamera, maka tekan force stop dan pilih clear chace. Lalu pilih menu clear data. Langkah ini tidak akan menyebabkan foto anda terhapus, dan jika anda sudah selesai melakukannya, maka segera untuk restart hp anda.

2. Hapus cache partition
Jika langkah membersihkan chace belum bisa memberikan pengaruh apapun, maka langkah selanjutnya yang bisa anda coba lakukan adalah dengan menghapus cahce partition. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mematikan terlebih dahulu perangkat Samsung galaxy anda, kemudian, tekan serta tahan tombol volume up, power serta home. Lepaskan tombl power dan tetap tahan tombol lainnya. Kemudian akan muncul tampilan android recovery. Kemudian navigasikan  ke pilihan Wipe Chace Partition dengan volume down dan melakukan pilihan dengan memanfaatkan tombol power.

3. Factory reset
Jika dua cara diatas masih saja belum berhasil, maka anda bisa mencoba untuk melakukan factory reset. Namun jika anda ingin melakukan langkah factory reset, maka hal terpenting yang mesti anda lakukan adalah mesti memback up aplikasi atau data smartphone terlebih dahulu. Karena smartphone jika sudah di factory reset, maka semua data dan juga history akan hilang secara otomatis.

4. Ganti dengan aplikasi kamera pihak ketiga
Jika ketiga langkah diatas tidak kunjung membuahkan hasil, maka langkah selanjutnya yang bisa coba anda lakukan adalah dengan mengganti aplikasi kamera default dengan aplikasi kamera pihak ketiga. Saat ini sudah banyak aplikasi kamera dari pihak ketiga yang bisa anda coba unduh dan gunakan dari playstore android anda. fitur yang ditawarkan juga terbilang cukup lengkap dan menarik. 

Demikian beberapa cara yang bisa anda coba gunakan untuk mengatasi camera failed pada Samsung galaxy yang bisa anda coba lakukan. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan informasi untuk anda lakukan. Selamat mencoba. 

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Camera Failed Pada Samsung Galaxy

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.