Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Mengatasi Google Play Store di Android yang Bermasalah

.

Bagi anda pengguna android, pastinya anda sudah sangat mengenal yang namanya Google Play Store. Google Play Store ini merupakan suatu aplikasi bawaan dari smartphone android, yang dapat anda gunakan untuk mengunduh dan mencari aplikasi yang anda inginkan untuk android kesayangan anda. Di Google Play Store sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang sangat berguna untuk smartphone anda.  Mulai dari e-book, game, dan aplikasi yang mendukung android anda. 

Tetapi, apakah anda pernah menjumpai bahwa aplikasi Google Play Store bermasalah di android kesayangan anda? Pastilah hal ini akan menjadikan anda jengkel, karena ketika anda ingin menginstal aplikasi yang sangat penting anda harus berusaha mencarinya di internet dengan format apk. Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengatasi Google Play Store android yang bermasalah. Perhatikan ulasan kami berikut ini dengan seksama. 

1. Menutup Paksa Google Play Store 
Play Store Tidak Bisa Dibuka
Salah satu cara untuk mengatasi Google Play Store anda yang bermasalah yaitu menutup secara paksa Google Play Store. Hal ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengatasi Google Play Store anda yang bermasalah atau error. Dengan cara menutup paksa aplikasi Google Play Store tersebut yaitu anda masuk ke menu Setting pada sistem android anda, kemudian pilih Apps, kemudian carilah aplikasi Google Playstore dan pilih Force Stop.

2. Restart Ponsel
Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Google Play Store anda yang bermasalah yaitu dengan merestart ponsel anda. Cara yang paling sering untuk mengatasi Google Play Store anda yang bermasalah yaitu dengan cara merestart ponsel anda. Hal tersebut paling mudah untuk dilakukan dan merupakan cara yang biasanya sangat berhasil  ketika Google Play Store anda bermasalah. 

3. Menghapus Chace yang ada di Google Play Store
Menghapus chace merupakan salah satu cara untuk mengatasi Google Play Store anda yang bermasalah. Memori chace merupakan suatu alat yang sangat membantu karena sistem chace memungkinkan smartphone anda untuk mengurangi suatu penggunaan data dan mempercepat proses aplikasi anda. tetapi seringkali data yang ada di chace tersebut tidak begitu berguna, maka dari itu anda dapat menghapusnya. Cara untuk menghapus cache di Google Play Store yaitu anda cukup masuk ke Setting, kemudian pilih Apps dan  klik tombol Clear Cache. 

4. Menghapus Data yang ada di Google Play Store 
Salah satu cara untuk mengatasi Google Play Store anda yang bermasalah yaitu menghapus semua data yang ada di Google Playstore. Caranya yaitu, anda dapat melakukan langkah yang sama untuk menghapus cache pada Google Play Store tersebut, tetapi yang membedakan yaitu anda memilih Clear Data, bukanlah Clear Chace. Tetapi perlu anda ingat, bahwa ketika menghapus data tersebut otomatis data yang tersimpan yang ada di Google Play Store juga akan hilang, jadi ketika akan masuk Google Playstore kembali, anda harus memasukkan akun google anda terlebih dahulu. 

5. Cek Aplikasi yang Diblokir 
Salah satu cara untuk mengatasi Google Play Store anda yang bermasalah yaitu mengecek aplikasi yang ada diblokir. Hal ini terjadi karena sistem aplikasi yang berada di android anda tidak bekerja sebagaimana mestinya.  Maka dari itu anda dapat memeriksa aplikasi yang mungkin diblokir. Untuk melakukannya anda cukup menuju ke menu Setting aplikasi anda, lalu pilihlah Apps dan All, kemudian carilah aplikasi yang mungkin dalam keadaan Disable, kemudian anda tinggal mengaktifkannya.

Demikian ulasan mengenai “Cara Mengatasi Google Play Store di Android yang Bermasalah”. Kamu bisa baca juga tentang Trik Jitu Dalam Mengatasi Aplikasi Android Yang Error .Semoga dapat membantu anda dan terima kasih.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Google Play Store di Android yang Bermasalah

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.