Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Pintar Menghemat Kuota Saat Streaming Youtube di Android

.

Kebanyakan para pengguna smartphone android saat ini pastinya sangat menyukai menonton video di youtube. Hal tersebut mereka lakukan lantaran karena memang menonton video di youtube lewat smartphone lebih praktis ketimbang harus menonton melalui laptop atau komputer. Namun tentunya anda pun sudah tahu bahwa  menonton video streaming di youtube sangat cepat sekali menguras kuota data seluler. Hal inilah yang sering sekali dikeluhkan oleh para pengguna smartphone android mengenai borosnya penggunaan kuota internet saat menonton youtube. Nah, bagi yang sering mengeluhkan hal tersebut, sebenarnya anda pun bisa melakukan beberapa trik agar penggunaan kuota internet di android saat menonton video youtube bisa lebih hemat. Penasaran ingin tahu caranya? Kalau begitu langsung anda simak beberapa tips dari kami berikut ini.
Streaming Youtube di Android

Tips dan Trik Hemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube di Android.

1. Gunakan Aplikasi Penghemat Data Internet.
Untuk bisa menghemat kulita internet saat menonton video youtube lewat hp android, anda pun dapat memanfaatkan beberapa aplikasi penghemat data internet yang bisa anda unduh melalui Google Play Store. Akan tetapi dalam ulasan ini, kami lebih merekomedasikan kepada anda untuk menggunakan aplikasi Operas Max. Fitur hemat kuota yang tersedia di aplikasi ini ternyata sudah terbukti mampu menghemat kuota internet di android anda saat digunakan untuk menonton video youtube. Sama halnya juga saat anda ingin menikmati video di Netflix, aplikasi Opera Max ini juga bisa menghemat kuota internet hingga 50 persen. 

2. Membatasi Penggunaan Data.
Bagi anda yang ingin menghemat kuota internet tanpa menggunakan aplikasi, anda pun melakukan penghemat data secara manual melalui perangkat android yang anda gunakan. Dengan menggunakan cara ini, anda tentu akan mengetahui seberapa banyak pemakaian data yang anda gunakan. Untuk menjalankan fitur pembatas kuota data di android anda, caranya dengan masuk ke menu pengaturan, kemudian anda aturlah pilihan penggunaan kuota data dengan mengaktifkan fitur "Alert me about data usage". Setelah anda mengaktifkan fitur ini, nanti apabila penggunaan kuota sudah melebihi kapasitas yang telah anda tentukan, akan muncul peringatan notifiksi dilayar bahwa anda sudah melebihi batas penggunaan kuota.

3. Mengurangi Resolusi Video.
Cara lainnya yang juga bisa anda gunakan untuk menghemat kuota internet di android tanpa aplikasi adalah dengan mengurangi resolusi video. Dan ternyata cara ini masih sangat jarang digunakan oleh para pengguna android saat menonton video di youtube. Namun sebenarnya cara ini cukup membantu untuk menghemat penggunaan kuota data internet, karena dengan mengurangi resolusi video, tentu saja pemakaian data internet akan hemat. Meskipun memang nantinya kualitas video yang ditampilkan kurang begitu jernih. 

Itulah tadi beberapa cara menghemat kuota internet saat nonton video yotube di android. Dan pastinya dengan menggunakan cara ini, anda sekarang tidak perlu khawatir kehabisan data internet seluler saat sedang asyik menikmati video di youtube.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Pintar Menghemat Kuota Saat Streaming Youtube di Android

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.